Peduli Kesehatan Generasi Muda, Babinsa Miangas Berikan Penyuluhan di Sekolah

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Talaud, LiraNews — Program kesehatan bagi anak-anak, tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga  diharuskan untuk ikut peduli dengan program kesehatan bagi para siswa sekolah dan anak-anak yang ada wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1312-07/Miangas, Serda Aser Papea. Kali ini, Serda Aser Papea melaksanakan pendampingan kepada Tim Nusantara Sehat Miangas yang sedang melaksanakan penyuluhan kesehatan di SMP Miangas, Kecamatan Khusus Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

Hal tersebut Ia lakukan, sebagai wujud kepedulian Aparat Teritorial terhadap anak – anak di wilayah binaannya, khususnya kepada anak – anak yang berada di wilayah Pulau Terluar atau daerah perbatasan Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa ini membantu Tim Kesehatan Nusantara Sehat untuk memberikan penyuluhan tentang “Jajanan Sehat Anak Sekolah” kepada seluruh pelajar di SMP Miangas.

“Penyuluhan tentang jajanan sehat anak sekolah ini, bertujuan agar siswa – siswi di SMP Miangas, menjaga kesehatannya sedini mungkin dimulai dari lingkungan sekolah,” kata Babinsa tersebut.

Dikatakan Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, tujuan dari pendampingan ini adalah untuk menjaga kualitas anak-anak khususnya di bidang kesehatan.

“Upaya pemeliharaan kesehatan terus dilakukan di wilayah pulau terluar, yakni di Kabupaten Kepulauan Talaud. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, baik dari diri pribadi maupun lingkungan disekitar,” ujar Eka Setiawan, Minggu (1/9/2019).

Sementara itu, Danramil 1312-07/Miangas, Mayor (Inf) Syamsul Maarif menyampaikan, selaku Bintara Pembina Desa, peran Babinsa harus selalu aktif dan wajib tahu program apapun di desa binaanya serta terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan.

Baik kegiatan gotong – royong, penyuluhan kesehatan, maupun keamanan, karena kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, anak- anak sekolah di Pulau Miangas menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat di handalkan di masa mendatang,” ungkapnya

Melalui kegiatan tersebut, pihak sekolah sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah mendampingi Tim Kesehatan Nusantara sehat dan ikut peduli dengan kesehatan, khususnya kepada siswanya dan umumnya kepada generasi muda di wilayah perbatasan NKRI. LN-RED

Sun Sep 1 , 2019
Lumajang, LiraNews – Tradisi grebek 1 Suro yang dilangsungkan pada Minggu (1/9/2019) di Wisata Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kec.Candipuro, Lumajang. Tradisi sakral yang dilaksanakan tiap 1 Suro yakni Grebeg Suro dihadiri Kapolres Lumajang AKBP.Dr Muhammad arsal sahban SH.SIK.MM.MH, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, jajaran pemerintah Kecamatan dan Desa, serta […]