Gotong Royong, Babinsa Kabaruan Bersama Warga Bangun Japro di Desa Ighik

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Talaud, LiraNews — Pengembangan Jalan Produksi (Japro) di daerah perbatasan, menjadi prasarana transportasi untuk pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produksi pertanian warga yang ada dikawasan tersebut.

Untuk mendukung pembangunan jalan usaha tani atau jalan pertanian tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1312-01/Kabaruan, Serka Frits Doodoh, dan rekannya Serda Rommy Saraung.

Turut membantu warga dalam karya bhakti pembangunan jalan produksi yang berlokasi di Desa Ighik, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pembangunan jalan produksi yang diperkirakan mencapai panjang 200 meter ini, selain melibatkan anggota TNI dari Koramil Kabaruan juga dibantu oleh kurang lebih 30-an warga yang di desa tersebut.

Meski cuaca dihari itu cukup terik, tidak membuat semangat para TNI dan warga luntur. Kebersamaan yang terbangun, menjadi pendorong dan pembakar semangat mereka untuk menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut, sehingga pembangunannya pun berlangsung sesuai harapan.

“Apa pun yang menjadi kepentingan masyarakat, kami tetap mengambil bagian dalam kegiatan didalamnya. Kami terus berkarya bersama warga di wilayah kerja kami,” tutur Serka Frits Doodoh, Rabu (4/9/2019).

Salah satu warga yang memiliki lahan perkebunan disekitar jalan produksi tersebut mengatakan, dengan adanya jalan produksi ini, kedepannya akan membantu mereka untuk mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan perkebunan.

“Kami lebih bersemangat, sebab oleh perhatian pemerintah desa Ighik. Jika Japro ini sudah bisa di gunakan, maka memudahkan kami warga di sekitar ini mengangkut hasil produksi di tiap lahan perkebunan kami masing-masing,” ungkap warga tersebut.

Pembangunan jalan produksi ini, mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah desa setempat. Mereka berharap, kehadiran TNI di daerah mereka bisa membantu kesejahteraan masyarakat diberbagai aspek.

“Dalam kapasitas sebagai pemerintah desa dan sekaligus atas nama warga desa menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang boleh membantu kami secara langsung,” ucap salah satu Pemerintah Desa setempat, Harianto Tasugalen. LN- RED

Thu Sep 5 , 2019
Medan, LiraNews – Seorang pengusaha Restoran Internasional di Jalan Gereja Kota Pematangsiantar bernama Yonglani Damanik alias Yek Yong, mengklarifikasi adanya pemberitaan di sejumlah media yang menuding dirinya melakukan penganiayaan terhadap karyawannya bernama Andriani alias A Mei pada 13 Juni 2018 silam. Pasalnya, pemberitaan di sejumlah media tersebut terkesan tidak berimbang […]