Ada Oknum Catut Nama Dinas Dukcapil Boltim Mengaku Pegawai Honorer

  • Whatsapp
banner 468x60

Boltim, LiraNews – Nama Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) dicatut oleh oknum tertentu. Oknum tersebut mengaku sebagai pegawai honorer di instansi tersebut, dan membawa surat pernyataan untuk di tandatangani pemilih yang menggunakan surat keterangan pada Pilkada 9 Desember lalu.

Sebut Meilan, nama yang mengaku sebagai pegawai honorer di instansi tersebut mebawa surat pernyataan bermaterai oknum honorer tersebut menerangkan kepada salah satu warga bahwa surat pernyataan itu berisi soal penjelasan membenarkan bawah yang mana warga tersebut sudah memiliki KTP.

Dan oknum tersebut menyuruh kepada warga tersebut untuk menandatangani surat pernyataan tersebut yang membenarkan bahwa warga tersebut sudah memiliki KTP.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil), Rusmin Mokoagow, mengaku tidak pernah mengeluarkan surat pernyataan seperti yang di bawah oknum tersebut.

“Tidak ada. Kami tidak pernah mengeluarkan surat begitu. Kemudian juga tidak ada honorer kami yang bernama Meilan,” katanya, saat di konfirmasi kemarin.

Jika oknum tersebut benar-benar mengatasnamakan honorer di dinas Dukcapil, Rusmin Mokoagow selaku kepala dinas kependudukan dan catatan sipil mengatakan akan membawa persoalan itu ke ranah hukum.

“Kalau ini benar, akan kita laporkan ke polisi karena sudah mencatut nama Dinas kependudukan dan catatan sipil,” ujarnya. LN-Ewin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60